Menikmati Suasana Peternakan di Hoshino Resorts Tomamu

Beberin.com, JAKARTA – Hoshino Resorts (Kantor Pusat: Nagano, Jepang, CEO: Yoshiharu Hoshino) membuka “FARM HOSHINO” dengan tujuan menciptakan suasana peternakan yang indah dan menghasilkan produk susu alami yang lezat. FARM HOSHINO berada di area Hoshino Resorts Tomamu yang luas dan memiliki sekitar 700 ekor sapi. Misi FARM HOSHINO adalah memulihkan peternakan yang pernah berkembang di daerah Tomamu, Hokkaido sehingga para tamu dapat menikmati hamparan luas tanah subur Hokkaido sambil mengonsumsi susu segar khas lokal serta menikmati momen relaksi di peternakan.
Relaksasi bersama hewan-hewan ternak di FARM HOSHINO, Hokkaido
Hoshino Resorts mengemban konsep terpadu untuk menggabungkan kultur, industri, serta aktivitas lokal di sebuah daerah. Dengan pemandangan dimana hewan-hewan dapat berkeliaran dengan bebas di tanah subur yang luas dan kaya akan produk susu alami Hokkaido, FARM HOSHINO diprakarsai oleh gagasan yang menjadikan lingkungan peternakan sebagai area relaksasi para pelancong.
Pemandangan indah pertanian FARM HOSHINO memiliki luas sekitar 100 hektar di Hoshino Resorts Tomamu. Sapi, domba, kambing, dan kuda dikembangbiakkan di lokasi yang dikelilingi oleh pegunungan subur hutan Tomamu. Di resort ini juga ditanam rumput khusus dengan ladang yang dibudidayakan.
Mengembangbiakkan sapi di alam bebas FARM HOSHINO mengembangbiakkan lima sapi Holstein di bulan Juni 2018. Sapi-sapi ini dibiarkan bebas di sekitar lereng bukit dari musim semi hingga musim gugur untuk mengkonsumsi rumput alami. Iklim dingin Tomamu sangat cocok untuk sapi perah yang sensitif terhadap panas. Selain itu, dengan memanfaatkan ruang yang luas, sapi pun tidak merasa stres. Lingkungan alami seperti ini sangat baik bagi sapi untuk menghasilkan produk susu berkualitas.
Alam yang berlimpah menciptakan produk susu berkualitas tinggi Peternakan di resort ini mulai memproduksi susu pada bulan Agustus 2018 dan telah mengadopsi teknik pasteurisasi dan non-homogenisasi, yaitu sebuah metode yang tidak menghomogenisasi lemak susu yang terkandung dalam susu, sehingga para tamu dapat menikmati rasa susu yang orisinil. Sapi-sapi disini memakan rumput hijau dari musim semi hingga musim gugur, dan susu yang mereka hasilkan mengandung rasa manis yang kuat dan memiliki aftertaste yang menyegarkan. Seekor sapi menghasilkan hingga 30 liter susu sehari, dimana susu ini langsung disajikan di restoran dan kafe di area Hoshino Resorts Tomamu. Mulai April 2019, FARM HOSHINO berencana untuk mulai memproses susu ini menjadi es krim dan juga mentega.
Sosok dibalik FARM HOSHINO Hiroomi Miyatake, lahir pada tahun 1978 di Osaka, adalah sosok yang menyusun gagasan FARM HOSHINO. Setelah menamatkan studinya di Fakultas Pertanian Universitas Shinshu, dia terpukau oleh pemandangan indah yang lahir dari pengalaman bertaninya. Beranjak dari sana, Ia kemudian mendirikan peternakan di resort Tomamu pada tahun 2017, dan sejak saat itu Ia bertugas mengawasi seluruh kegiatan alam, peternakan sapi, dan produksi hingga pengolahan susu.
FARM HOSHINO juga mengundang Yasuhiko Kaino ke tim sebagai penasihat teknis. Kaino mengelola peternakan Kaino di Hamanaka-cho, Hokkaido selama 32 tahun, dan memiliki pengetahuan luas dalam manajemen kesehatan sapi dan operasi pertanian.
(transit di stasiun Minami-Chitose)
Website : https://www.snowtomamu.jp/summer/en/
Telepon : +81-167-58-1111 (Nomor utama Hoshino Resorts Tomamu)
Jumlah kamar: 735 (535 kamar di The Tower, 200 kamar di RISONARE Tomamu)
Check-in : 15:00 Check-out: 11:00
Harga : mulai dari 10.000 yen (The Tower) dan 20.000 yen (RISONARE Tomamu) per malam/orang. Satu kamar untuk dua orang dengan fasilitas sarapan (belum termasuk pajak)
Hoshino Resorts, Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka dengan Sejarah 105 Tahun Hoshino Resorts, perusahaan manajemen hotel terkemuka di Jepang, didirikan pada tahun 1904 sebagai sebuah bisnis kehutanan di Nagano, Jepang, dan membuka resort pemandian air panas pertama-nya pada tahun 1914. Perusahaan ini diganti namanya oleh CEO saat ini, Yoshiharu Hoshino, pada tahun 1995 menjadi Hoshino Resorts, dan telah berkembang di seluruh Jepang dengan fokus pada budaya dan tradisi lokal sejak saat itu.
Hoshino Resorts telah mengembangkan empat merek perhotelan berbeda selama bertahun-tahun yang ditujukan untuk audience yang berbeda. Selain brand HOSHINOYA, Hoshino Resorts juga mengoperasikan brand KAI, RISONARE dan OMO. Hoshino Resorts sekarang mengoperasikan 37 properti di seluruh Jepang.
(EM)

About Redaksi beberin.com

Leave a Reply