URC Jabodetabek Pasang Spanduk Cegah Covid 19 di Bogor

Beberin.com, BOGOR –
Unit Reaksi Cepat (URC) Jabodetabek dalam rangka turut mesosialisasi pencegahan virus corona atau Covid 19 di masyarakat mengadakan pemasangan spanduk di wilayah puncak Cisarua Bogor Jawa Barat. Kegitan URC Jabodetabek ini juga disambut baik oleh Eko Widiana, SPd, selaku Kepala Desa Tugus Selatan.

Angga Koster selaku Kordinator wilayah URC Jabodetabek, menyampaikan bahwa kegiatan URC Jabodetabek kali ini di wilayah Jawa Barat khususnya Desa Tugu Selatan adalah untuk bersilahturahmi dan mensosialisakan pencegahan Covid 19 dengan pola hidup sehat di masyarakat. Adapun kegiatan kita lebih kepada pemberian informasi dengan memasang spanduk disisi jalan yang mudah terbaca oleh masyarakat.

“URC menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak aman.” ujar Angga Koster dalam keterangannya kepada awak media, Bogor (16/10).

M Teguh Mulyana atau akrab disapa Kang Bowie, selaku ketua KOMPEPAR yang juga merupakan anggota URC menyampaikan bahwa kita harus selalu membangun jiwa sosial untuk saling perduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan, selalu semangat untuk berbuat kebaikan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kanit Sabhara wilayah Puncak Bogor Jawa barat yang ikut hadir dalam pemasangan sepanduk, yakni Aiptu Willy M agar terus terjalin persahabatan yang mengutamakan semangat untuk berbuat kebaikan, yang mana sedang di butuhkan pada saat situasi pandemic covid 19 saat ini.

Setelah pemasangan Spanduk selesai di jalan raya puncak Bogor Kumunitas URC ini pun melanjutkan silaturahmi ke kediaman Kang Bowie di wilayah puncak.

Para anggota URC yang ikut dalam kegiatan kali ini mengatakan bahwa banyak pesan dan kesan yang membangun yang kita dapat dari kegiatan tersebut. Dimana kita semua semakin perduli dan menjadi pelopor semangat kebaikan.

Setelah acara silaturahmi dengan sesama anggota URC Sejabodetabek selesai kami pun berpamitan untuk kembali pulang, dengan mendapatkan bekal pesan-pesan yang baik, dan inspirasi untuk kita selalu semangat berbuat kebaikan.

(F Fitra Jaya)

About Redaksi beberin.com

Check Also

Rolas Sitinjak : Mendorong Tumbuh Kembangnya LPKSM Adalah Tanggung Jawab BPKN

  Beberin.com, JAKARTA – Banyaknya pengaduan yang masuk ke BPKN RI membuktikan bahwa kepercayaan konsumen …

Leave a Reply