Ruhut Sitompul Puji Keberhasilan Pemerintah Indonesia Tekan Covid -19

Beberin.com, JAKARTA – Ruhut Sitompul adalah sosok yang sangat melekat ditelinga masyarakat Indonesia. Berprofesi sebagai seorang advokat, aktor dan politikus dan sekarang menjadi angota dari Partai PDI Perjuangan ini menghadiri acara Seminar yang diadakan oleh PT Biotek Farmasi Indonesia dengan mengangkat tema “Hidup Berdampingan dengan Covid-19, Bertahan dengan Cara Sekarang, atau Ada Terobosan Perubahan?”. Sabtu, (23/10) , di Hotel Grand Mercure Kemayoran, R. Lotus 3 Jl. H. Benyamin Sueb Kav. B6, Superblok Mega Kemayoran, Gunung Sahari, Kemayoran.

Ruhut yang juga terkenal dengan sebutan si Poltak Raja Minyak dari Medan ini menceritakan bahwa dirinya bersyukur karena selama wabah Covid-19 dia tidak terkena Covid-19 walaupun aktivitasnya kesana kemari bertemu dengan orang dan kerabatnya yang terkana Covid-19. Bahkan iya pernah menjadi perawat bagi keluarganya yang terkena Covid-19 dan dia menyarankan isoma dirumah dan kembali bersyukur kondisi kesehatan nya Fit terus. Dan intinya dian mengatakan adalah Protokol kesehatan.

Bersyukur dengan kondisi kesehatan yang selalu fit Ruhut menceritakan bahwa dirinya sering di beri obat oleh Pak Toni yang memiliki saudara seorang dokter bernama Rinto yang tinggal dalam Amerika. Dan ini jauh sebelum Covid-19 yaitu sekitar 4-5 tahun yang lalu. Dengan penemuan obat yang sangat bermanfaat Ruhut pun selaku orang hukum menyarankan agar mengurus ijin-ijinnya ke BPPOM agar mendapat ijin edarnya. Pak Toni Lay yang merupakan Chairman dari PT Biotek Farmasi Indonesia pun berhasil mendapat Nomor Ijin Edar dari BPPOM.

Ruhut juga menjelaskan bahwa Dr. Rinto adalah anak muda dari umur 18 tahun di Indonesia sebelum ke Amerika merupakan anak muda yang dianggapnya jenius. Dr. Rinto ini juga banyak berhasil melakukan penemuan-penemuan baru mengenai farmasi, yang dia perdalam di Amerika Serikat.

“Saya jujur saja, awal kita harus berterimakasih kepada presiden kita bapak Joko Widodo membuat terobosan yang kita ketahui bersama PPKM yang koordinator nya Bapak Luhut Binsar Panjaitan untuk Jawa dan Bali diluar Jawa dan Bali Bapak Airlangga sangat siknifikan. Berangkat dari level-level sekarang merata dilevel 2 bahkan sudah ada yang level 1. Dunia internasional mengakuinya, Presiden Amerika Joe Biden dan tokoh-tokoh lainnya”, Ujar Ruhut Sitompul.

Lebih lanjut Ruhut menjelaskan bahwa Indonesia pernah sebelum PPKM tertinggi didunia sehari Covid bisa 50.000 sekarang bisa dibayangkan semenjak bulan Agustus, September, Oktober, setelah ada PPKM drastis langsung 26.000 sebulan kemudian 16.000, dan sebulan kemudian turun hitungan sekitar ribuan dan jujur saja sekarang naik turun diakhir Oktober ini kita pernah mencapai sehari cuma sekitar 600.

“Jadi keberhasilan PPKM, apa yang dilakukan pak Joko Widodo diakui oleh dunia internasional dan mau banyak belajar mereka kepada kita”, pungkasnya.

(Yuki/Edison)