Rayakan HPN 2024 di PWI Kota Depok, Kadiskominfo Apresiasi Insan Pers Dalam Membangun Kota Depok

Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah memberikan potongan tumpeng kepada Kadiskominfo Kota Depok, Manto saat merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 PWI Kota Depok, Jumat (9/2/2024).

Beberin.com, Depok – PWI Kota Depok Merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang ke 78 tahun dengan mengusung tema “Mengawal Masa Transisi Kepemimpinan Nasional demi Merawat Keutuhan Bangsa”. Acara HPN ini juga turut mengundang para caleg dan pejabat kota Depok yang dilaksanakan di PWI Kota Depok, Jumat (9/2/2024).

Hadir di acara tersebut Kadiskominfo kota Depok, Manto, Ketua DPD partai Gerindra H Pradi Supriatna,tokoh masyarakat Depok H Yahman Setiawan, ketua KONI Hery Supriyanto , Ketua LSM Kapok Kasno,tokoh jurnalistik, artis dangdut, atlit dan undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan potong tumpeng oleh Ketua PWI kota Depok Rusdy Nurdiansyah dilanjutkan dengan Tausiah oleh wartawan Republika Ustadz Nasrudin, ramah tamah, serta makan duren bersama dan acara hiburan bersama pengurus PWI kota Depok dan para undangan.

Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir, bahwa dalam Pemilu 2024 ini PWI Kota Depok akan selalu bekerja sama dengan KPU dalam memberikan tahapan-tahapan informasi seputar dari mulai Caleg dan Capres yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 sampai tahapan selanjutnya, ujarnya.

Kadiskominfo, Manto mengawali kata sambutannya dengan sebuah pantun kepada para peserta yang hadir demikian pantunnya “Ada wartawan lulusan pesantren, religius dan banyak teman, masyarakat Depok makin modern, pers tak boleh ketinggalan zaman”.

Manto juga menerangkan bahwa pada masa kemerdekaan lewat karya-karya jurnalistiknya pers adalah barang penting yang berperan aktif dalam menumbuhkan semangat nasionalisme setiap anak bangsa untuk lepas dari penjajahan. Namun pada masa kini semangat tersebut harus senantiasa digaungkan.

Manto dalam kesempatan ini juga menjelaskan bahwa terkait tema yang diusung dalam HPN 2024 ini yaitu “Mengawal Masa Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa”, pada Hari Pers Nasional tahun ini memiliki makna yang besar khususnya jelang Pemilu 2024.

Diskominfo Kota Depok ini juga berharap Pers mampu memastikan bahwa proses transisi kepemimpinan nasional berjalan lancar dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi sehingga semangat persatuan dan kesatuan antar warga khususnya warga kota Depok tetap terjaga dan pada akhirnya warga bisa tetap hidup rukun, aman, dan damai.

Manto juga mengapresiasi insan pers dalam membangun kota Depok yang berkelanjutan dirinya juga mengucapkan selamat merayakan Hari Pers Nasional.

Manto juga menutup kata sambutanya dengan sebuah pantun “Pergi rekreasi ke antar negara, Redam emosi diusia tua, Semangat dan dedikasi anda tetap membara. Menjadi inspirasi buat kita semua”. Inspirasi yang Ia maksudkan adalah inspirasi dalam membangun kota Depok yang lebih baik dalam mewujudkan kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera.

(Edison)