Hary Candra, CO -Founder PesonaEdu

PesonaEdu LCMS Wujudkan Peningkatan Kualitas Pendidikan Daring di Indonesia

Beberin.com, Jakarta – Pendidikan Jarak Jauh (PJJ/ sekolah daring ) telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia selama masa pandemi Covid-19. Namun berbagai tantangan dialami pemerintah, sekolah, guru, para orang tua, dan siswa.

Pemerintah melihat belum meratanya jaringan internet menjadi salah satu hambatan. Sedangkan bagi sekolah maupun guru, kualitas pembelajaran secara daring belum mampu mengoptimalkan potensi siswa. Begitu juga bagi para orang tua dan siswa.

Bertekad membantu peningkatan kualitas pendidikan daring di Indonesia, PesonaEdu, pionir pengembang Software Pendidikan di Indonesia, mempersembahan PesonaEdu A-Class, yaitu Learning Content Management System yang langsung terkait dengan konten pembelajaran dalam Buku Digital Interaktif, yang akan mendorong siswa beraktivitas dan bekolaborasi dengan tujuan meningkatkan kualitas literasi dan pembelajaran di sekolah.

Bersamaan dengan hal itu pada hari ini, PesonaEdu meluncurkan PesonaEdu Academy; Online School and Beyond. Melalui PesonaEdu Academy, revolusi dalam pemerataan kualitas pendidikan di Indoensia dapat dicapai. Hal ini karena PesonaEdu Academy membuka akses bagi siswa dari ujung Barat sampai ujung Timur melalui kualitas pembelajaran yang setara.

“PesonaEdu Academy adalah Sekolah Online dengan 3 mata pelajaran yaitu Matematika, IPA, dan Bahasa pada jenjang SD, SMP, hingga SMA, yang merupakan kompetensi dasar dalam penilaian PISA,” kata Hary Candra Co-Founder PesonaEdu.

Sekolah, Guru dan Siswa dimanapun berada bisa memperoleh bimbingan dan pendampingan langsung dari master teachers, guru-guru terpilih, yang sangat mumpuni dan berpengalaman mengajar dari sekolah-sekolah terkemuka.

Hal itu dimungkinkan karena proses pembelajaran dilakukan sepenuhnya secara daring dengan menggunakan Learning Content Management System (LCMS) PesonaEdu A-Class. Sistem ini dirancang khusus menghadirkan pembelajaran yang selaras dengan uji PISA. Dengan berbagai fitur untuk menuntun siswa beraktivitas serta berkolaborasi baik dengan guru maupun dengan siswa lainnya.

Konten yang digunakan ialah Buku Digital Interaktif Generasi ke-4 Kelas Dunia, bekerjasama dengan berbagai Penerbit ternama baik dari dalam maupun luar negeri, yang telah diakui secara internasional, antara lain digunakan Kementerian Pendidikan Singapura.
Tentunya sebagai bentuk hasil evaluasi, siswa juga akan menerima rapor dari PesonaEdu Academy sesuai jenjang kelas dan mata pelajaran di setiap periode, imbuh Hary Candra.

Untuk mencapai misi ini, PesonaEdu Academy sebagai lembaga pendidikan non-profit mengajak semua pihak untuk berkontribusi dalam memberikan layanan internet dan penyediaan perangkat bagi sekolah maupun siswa kurang mampu di berbagai pelosok tanah air dan juga mengajak guru-guru berkualitas untuk bergabung sebagai Master Teacher PesonaEdu Academy.

“Kami yakin masalah kekurangan dan keterbatasan guru di daerah bisa teratasi dengan kolaborasi,” katanya. PesonaEdu Academy mewujudkan kesetaraan kualitas pembelajaran siswa di seluruh pelosok Indonesia.

(YUKI)

About Redaksi beberin.com

Check Also

Kebutuhan Pangan Warga Terdampak PPKM Wajib Dipenuhi

Beberin.com, JAKATA -Pembatasan kegiatan masyarakat darurat Jawa Bali 3 Juli sd 20 Juli 2021 berbasis …

Leave a Reply