Peace Poster Contest Perkumpulan Lions Indonesia 307 B

 

Beberin.com, JAKARTA – Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307 B1 telah selesai menyelenggarakan Lomba Lukis Poster Perdamaian (Peace Poster Contest) yang tahun ini bertemakan “Peace Through Service”.

Acara Lomba Lukis Poster ini dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2020 secara virtual online yang diikuti oleh sekitar 200 peserta dari berbagai lokasi di distrik 307 B1.

Pada hari Rabu, 5 November 2020 dilakukan Penjurian terhadap wakil peserta pemenang yang dikirimkan oleh para klub sponsor.

Tahun ini, Panitia mengundang 3 juri dalam acara ini. Penjurian yang terdiri dari Ibu RA Diah Resita I Kuntjoro Jakti, Bapak Robby Lukianto dan Bapak Anan Fathoni pada Rabu, 5 November 2020 menseleksi poster yang sudah di saring di tingkat club.

Koordinator Dewan Juri, Rani Sumawinata mengatakan, para juri ini cukup kompeten dalam bidangnya.

Pada acara puncak hari penjurian, ketiga juri memutuskan pemenang, dari 46 poster yang terkumpul. Juri memilih 10 terbaik dan 3 (tiga) orang pemenang.
Adapun Pemenang yang terpilih adalah sebagai berikut :
1. Juara pertama Angeline Keiza , wakil sponsor LC Pontianak Equator Borneo,
2. Juara kedua, Marc Queen , wakil dari sponsor LCJ Pelita Sejati dan,
3. Juara ketiga Andi hin, wakil dari sponsor LC Pontianak Amethys.

Panitia memberikan hadiah kepada para pemenang, berupa piala dan uang tunai senilai Rp. 1 juta untuk juara 1, Rp. 750 ribu untuk juara ke 2, Rp.500 ribu untuk juara ke 3. untuk gambar poster juara 1 ini nantinya akan dikirim ke Multi Distrik.

Suasana lomba Peace Poster Contest 2020 dengan menggunakan aplikasi zoom meeting.

Gubernur Distrik 307B1, Ellen Theresia, yang hadir menyaksikan acara ini, mengatakan bahwa “Tujuan diselengarakannya Lomba Poster Perdamaian (PPC) 2020 adalah untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan konsep perdamaian pada anak-anak, khususnya pada anak-anak di usia 11-13 tahun; yang mana mereka diharapkan pada usia tersebut dapat lebih mengerti dan mulai memahami betapa pentingnya perdamaian bagi mereka dan bagi dunia.

Ketua Panitia, Radhytia Suwita menjelaskan sekitar 200 peserta dari 38 Club akan ikut Lomba Lukis tersebut.
Proses lamanya lomba 4 jam tidak mengurangi semangat anak2 ini.
Dan, kalau di liat lagi di zoom,,semangat mereka luar biasa.

Evi Pangestu selaku Ketua Komite PPC 2020 mengatakan, pertama kalinya diadakan Lomba Poster Perdamaian secara virtual ini tidak terlalu yakin bahwa akan banyak peminat. Namun demikian dengan adanya masukan dan kerjasama semua pihak, maka acara yang di ramu dengan cara sederhana ini, ternyata mendapatkan animo yang cukup baik dan pada akhirnya mendatangkan banyak peserta yang hadir dan ikut serta.

Pemenang dari Tingkat Distrik, kemudian akan dikirimkan untuk diperlombakan di tingkat Multi disitrik. Demikian untuk pemenang di tingkat Multi Distrik akan menjadi wakil Indonesia untuk di lombakan lagi pada tingkat Internasional.

Pada ajang Internasional, pemenang akan mendapatkan tiket ke New York City untuk menerima award nya berikut dua anggota keluarga serta president clubnya yang mensponsori mendapat 4 tiket plus USD 5.000.

Demikian acara ini dilakukan tahun demi tahun dan menunjukkan hasil yang luar biasa, bahwa anak-anak Indonesia sangat memiliki talenta dalam melukis, khususnya melukis poster.

( EDISON )

About Redaksi beberin.com

Check Also

Rolas Sitinjak : Mendorong Tumbuh Kembangnya LPKSM Adalah Tanggung Jawab BPKN

  Beberin.com, JAKARTA – Banyaknya pengaduan yang masuk ke BPKN RI membuktikan bahwa kepercayaan konsumen …

Leave a Reply