Pas Solving Gelar Talkshow Gratis “Team Mindset Toward Profit”

Beberin.com, JAKARTA РBerdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) pada (05/11/ 2019), ekonomi Indonesia triwulan II 2019 terhadap triwulan ke III tahun 2019 tumbuh sekitar 5,02 persen (y-on-y). Dari sisi produksi, pertumbuhan didorong oleh hampir semua lapangan usaha Jasa Lainnya yang tumbuh sekitar 10,72 persen. Dari sisi pengeluaran, pertumbuhan tertinggi dicapai oleh Komponen Pengeluaran Konsumsi  Lembaga Non Profit yang melayani Rumah Tangga (PK-LNPRT) yang tumbuh sebesar 7,44 persen.

Upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia khususnya para entrepreneur di sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Pas Solving melihat beberapa kendala yang dialami oleh pengusaha kecil dalam memulai usaha yang akan dan sedang dijalankan. Seperti lemahnya pengetahuan, tujuan, tentang sistem bisnis yang akan dan sedang dijalankan membuat para enterpreneur ini mengalami kegagalan.

Melihat potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki sangat besar, ketiga Founder Pas Solving yaitu, DR,(c).Puti Retno Ali, STP, MBA, bersama Muhamad Sukri, ST, MBA, dan Yunus Setiwan, BA,.MBA untuk pertama kalinya mengadakan talkshow dengan mengakat tema “Team Mindset Toward Profit”¬† yang artinya Pola Pikir Tim Menuju Kemenangan.

Pas Solving Talkshow yang baru pertama kali diadakan ini diikuti oleh sekitar 20 peserta dari berbagai macam jenis usaha. Pas Solving juga memberikan satu voucher pendampingan usaha senilai 15 juta kepada peserta yang beruntung.

Peserta (kanan) yang berhasil meraih voucher senilai Rp.15 juta photo bersama Tiga Founder Pas Solving.

Muhamad Sukri selaku Founder Pas Solving mengatakan “Kegiatan hari ini Talkshow tentang bagaimana kita membentuk team mindset untuk kemudian bisa menghitung profit, yang kita targetkan sebenarnya orang-orang yang punya bisnis UMKM, dan kita memberitahu bagaimana caranya kita bisa improve lagi di tengah situasi memang tidak gampang di dunia usaha seperti sekarang ini. Sharing session ini ada sekitar 20 pengusaha yang hadir dan sedikit banyak mereka memberikan informasi ke kita tantangan yang mereka hadapi. Dan target yang kita harapkan bisa tersampaikan hari ini”

Suasana Pas Solving Talkshow yang dihadiri sekitar 20 peserta di Kopi.Studio Bekasi, Sabtu (23/11).

“Yang paling utama tentu mereka bisa melihat kalau bisnis atau usahanya di manage sangat baik itu bisa sangat mungkin profitnya bisa improve” ujar Muhamad Sukri usai Talkshow di Kopi.Studio Pondok Gede Bekasi, Sabtu (23/11).

Puti Retno Ali yang juga Founder Pas Solving mengatakan “sekali lagi kita ingin menekankan adalah kenapa ada Pas Solving supaya para UMKM ini melakukan apa yang seharusnya dilakukan jadi tidak terbuai dengan mimpi-mimpi ala motivator itu terus terang pesan pribadi yang harus disampaikan kepada para UMKM. UMKM selama ini dimentori oleh pihak-pihak, oleh orang-orang yang kita nggak tau tapi yang penting hasilnya UMKM tetap saja tuh hari ini ada besok nggak ada, bulan ini ada besok tutup. Jadi kita melatih itu benar-benar melakukan bersama dengan ilmu-ilmu pengetahuan yang kami miliki bersama. Dan kami dibantu juga oleh expert-expert yang tidak ada di tim ini tapi kami panggil berdasarkan kasus-kasus atau project-project.”

Yunus Setiawan salah satu Founder Pas Solving ini juga menambahkan hal yang senada terkait kegitan Pas Solving yaitu bahwa ” kita ini adalah konsultan juga pendamping coaching training jadi kita intermediate solution dimana kalau di tempat lain orang hanya konsultan ya konsultan dan kalu training ya training itu costnya akan mahal sekali.”

“UMKM ini merupakan badan yang luar biasa, sangat banyak dan penting banget di Indonesia. Tetapi mereka (UMKM) itu pada dasarnya tidak terarah, nah kenapa kita mau memberikan solusi, dimana solusi ini yang terintegrasi antara konsultasi dan training. Kita kasih sebuah solusi yang convertible dimana mereka bisa maju,” kata Yunus Setiawan yang juga merupakan Founder PT Mitra Laju Mandiri ini kepada awak media.

( EDISON MUNTHE)