Menggapai Tubuh Impian Bersama Zumba Fitness

Beberin.com, JAKARTA – Meskipun mencapai target penurunan berat badan bisa menjadi tantangan, dengan tekad yang kuat dan program diet yang sehat, menurunkan 4,5 kilogram dalam sebulan sangat memungkinkan. Oleh karena itu, dalam satu minggu kita harus memangkas 1.000 kalori setiap harinya untuk mencapai penurunan berat badan 1 kilogram. Hal ini dapat dilakukan dengan berolahraga. Zumba® fitness sebagai latihan kebugaran yang menggabungkan gerakan menari dan irama musik  merupakan pilihan yang tepat karena latihan selama satu jam dapat membakar 500-800 kalori.

Selain membakar kalori, gerakan Zumba® juga dapat memperkuat otot tubuh. Hal ini sudah dibuktikan dari banyaknya kisah sukses yang beredar, salah satunya adalah Mailana Eka Pratiwi atau dikenal sebagai ZIN Mia yang saat ini aktif berperan sebagai instruktur Zumba® Kids. Waktu pertama kali mengikuti kelas Zumba® secara teratur, Mia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 10 kilogram dalam waktu kurang dari dua bulan.  Kini berat badannya stabil karena dia terus melakukan gerakan Zumba®. Selain mengalami penurunan berat badan, Mia juga merasakan perubahan drastis dalam kelenturan dan kelincahan di tubuhnya. Tidak hanya itu, ia juga menjadi pribadi yang lebih ceria.

“Zumba® merupakan kelas kebugaran yang sangat menggairahkan dan menyenangkan dan dapat dijadikan tempat untuk menghilangkan stres dan beban di hati saya. Zumba® juga menawarkan gerakan yang melibatkan seluruh anggota tubuh, mulai dari tubuh bagian atas hingga bagian bawah. Tubuh bagian lengan, perut, pinggul, kaki dan juga bokong Anda terus bergerak semuanya!” kata Mia.

Zumba® fitness terus memberikan manfaat positif sebagai olahraga yang efektif, fleksibel, dan menyenangkan sehingga Anda termotivasi untuk terus kembali. Seperti olahraga  lainnya, untuk mencapai tubuh ideal dengan Zumba® alangkah baiknya jika disertai program diet yang sehat. Zumba® Education Specialist (ZES) Sulis Sugianto menjelaskan bahwa idealnya Anda menghadiri kelas Zumba® 4-5 kali seminggu dilengkapi dengan mencukupi asupan cairan tubuh, memenuhi kebutuhan kalori harian, dan mengonsumsi buah-buahan serta sayuran setiap hari.

“Sebelumnya, saya tidak menjalankan program diet yang sehat, justru saya rutin minum es kopi hampir setiap hari. Setelah menghadiri kelas Zumba® secara rutin, saya menjaga diet saya dengan mengonsumsi karbohidrat dan protein kompleks agar menjadi lebih optimal,” tambah Mia.

ZES Sulis yang mendampingi Mia selama dua tahun terakhir mengungkapkan bahwa meskipun mengalami beberapa kesulitan dalam melawan rasa malasnya, Mia telah menunjukkan transformasi yang luar biasa dengan menggabungkan Zumba® dan pola makan sehat.

“Awalnya, Mia sangat malas untuk hadir di kelas Zumba® dan hanya nongkrong di kedai kopi dekat sasana kami berlatih.  Untungnya, pada akhirnya dia menyadari pentingnya disiplin dan tekad. Selain itu, orang-orang di sekitar Mia juga mendukung dan membantunya untuk menyadari transformasi ini.” ZES Sulis menjelaskan.

“Transformasi adalah tentang meyakinkan diri sendiri untuk mempunyai tekad dan komitmen penuh terhadap hal yang ingin Anda capai. Selain itu, dengan lingkungan yang mendukung, Anda akan memiliki kesadaran dan membentuk kebiasaan baru yang lebih baik, ”tambah ZES Sulis.

Setelah merasakan manfaat Zumba®, Mia memperlihatkan cintanya pada Zumba® Fitness dengan menjadi instruktur Zumba® Kids. Beberapa tips yang diberikan oleh ZES Sulis Sugianto  bagi pemula yang ingin mengikuti kesuksesan transformasi ZIN Mia adalah dengan menghindari konsumsi makanan berat tiga jam sebelum kelas Zumba®, mendedikasikan waktu untuk mengikuti gerakan Zumba® selama minimal 45 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dan sangat disarankan untuk menghadiri kelas bersama teman atau menjalin pertemanan di kelas Zumba® agar lebih bersemangat.

Hidupkan pengalaman Zumba® dan temukan kepercayaan diri yang lebih besar dengan mencari kelas virtual di www.zumba.dance atau terhubung dengan instruktur Zumba lokal Anda untuk meminta jadwal kelas virtual, saat ini tersedia karena kebijakan jarak sosial.

(Yuki)

About Redaksi beberin.com

Check Also

Rolas Sitinjak ” Stella itu konsumen, dan tidak ada mantan konsumen”

  Beberin.com, JAKARTA – UU ITE Pasal 27 ayat 3 tentang pencemarang nama baik kembali …

Leave a Reply