Korem 051/Wijayakarta Gandeng PT Jababeka dan Pemkab Bekasi Kelola Lahan Kosong Seluas 2,5 Hektar

Korem 051 – Korem 051/Wijayakarta bersama PT. Jababeka dan Pemerintah Kabupaten Bekasi mengelola lahan kosong milik PT. Jababeka, Tbk seluas 2,5 Ha sebagai Pertanian di Perkotaan (Urban farming) guna mendukung ketahanan pangan Nasional. Selasa (23/1/2024)

Danrem 051/Wkt mengatakan lahan yang berlokasi di Kawasan Industri 1, Jl. Jababeka 4, Blok B No. 12, Wangunharja, Cikarang, Kabupaten Bekasi, itu saat ini sedang diolah untuk ditanami beberapa komoditas, seperti jagung, singkong, pepaya dan cabai.

“Ini merupakan kerja sama yang positif dan hasilnya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan, khususnya di Kabupaten Bekasi. Insya Allah dua atau tiga minggu ke depan kita sudah dapat¬†dilaksanakan penanaman bersama,” kata Danrem.

Pada kesempatan ini Danrem meninjau ketersediaan sumber air terdekat yang akan digunakan untuk mengairi lahan urban farming didampingi oleh Kasi Intel, Kadis Sarpras Dinas Pertanian Kab. Bekasi dan Staf.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dandenma Korem 051/Wkt Kapten Inf Agung Purnomo, Pasi Wanwil Ster Korem 051/Wkt Kapten Arh Yoedi Narto, Letda Inf R. Teguh S, Staf Dinas Pertanian Kab. Bekasi dan anggota Korem 051/Wkt.

 

 

(Edison)