FIA UNIJA Adakan Bansos Bantu Mahasiswa Terdampak PSBB

Beberin.com, JAKARTA – Wabah pandemik virus corona atau Covid 19 yang melanda hampir seluruh dunia dan juga negara kita tercinta Indonesia. Akibat wabah ini Pemerintah juga melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bertujuan untuk mencegah meluasnya virus corona di masyarkat. PSBB ini telah memberi dampak disemua sektor dan yang paling berimbas pada perekonomian di Masyarakat.

Melihat dampak dari PSSB tersebut Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Jakarta tergugah untuk melakukan Bantuan Sosial (Bansos) untuk para mahasiswa yang terdampak PSBB tersebut.

Ketua BEM FIA, Fiko Istafada Firdaus yang berhasil di wawancari menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian mahasiswa FIA kepada teman-teman kita yang terampak virus corona.

“Kalau boleh cerita asal mula dana ini sebetulnya dari alumni yang menggalang dana untuk mahasiswa UNIJA khususnya yang terdampak.” kata Fiko selaku ketua BEM saat membagikan Bansos kepada mahasiswa, Sabtu (26/4).

Fiko juga menjelaskan ada beberapa kriteria untuk mahasiswa mendapatkan Bansos ini yaitu salah satunya anak perantau yang sudah terkena PHK, ataupun anak rantau yang belum bekerja.

Ketua BEM FIA ini juga mengatakan bahwa dana dari alumni berhasil terkumpul sebesar Rp 5 -6 juta dan dari mahasiswa FIA juga berhasil menggalang dana dari Fakultas Ilmu Administrasi untuk menambahkan dana tersebut dan berhasil membuat 135 paket sembako yang bisa disebarkan dan alhamdulilah hari ini sudah selesai untuk disebarkan.

(EDISON MUNTHE)

About Redaksi beberin.com

Check Also

Rolas Sitinjak ” Stella itu konsumen, dan tidak ada mantan konsumen”

  Beberin.com, JAKARTA – UU ITE Pasal 27 ayat 3 tentang pencemarang nama baik kembali …

Leave a Reply